alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiba di Cape Town, Kapal Penjelajah Rusia Siap Latihan Gabungan

Agus Nyomba
Tiba di Cape Town, Kapal Penjelajah Rusia Siap Latihan Gabungan
Kapal penjelajah rudal Rusia Marsekal Ustinov Rusia tiba di Cape Town Afrika Selatan untuk latihan gabungan. Foto: Sputnik

CAPE TOWN - Kapal penjelajah rudal yakni Marsekal Ustinov Rusia telah tiba di Cape Town Afrika Selatan, untuk mengambil bagian dalam latihan angkatan laut dengan China dan Afrika Selatan.

"Penjelajah rudal Marsekal Ustinov, yang memimpin satu skuadron Armada Utara yang terdiri atas kapal-kapal tempur dan kapal-kapal pendukung, telah menghubungi pelabuhan Cape Town di Republik Afrika Selatan. Sebelum kedatangannya ke pelabuhan, kapal-kapal tersebut menembakkan salvo internasional 21-salvo," kata Kapten Peringkat Satu Vadim Serga, kepala Layanan Pers Armada Utara, yang dilansir dari Sputnik, Senin, (25/11/2019).

Menurut dia, awak kapal disambut oleh pelaut Afrika Selatan, yang akan bergabung dengan awak dalam latihan maritim setelah menyelesaikan panggilan pelabuhannya. Kunjungan kapal dijadwalkan berlangsung beberapa hari, di mana itu juga akan mengisi kembali persediaan makanan dan air.



Kapten itu menambahkan bahwa mendukung kapal tanker Vyazma dan kapal tunda SB-406 yang menyertai kapal penjelajah, akan memasuki pelabuhan di kemudian hari.

Latihan Maritim Multinasional antara Rusia, China, dan Afrika Selatan akan berlangsung pada 25-30 November, dan akan fokus pada keamanan ekonomi maritim, interoperabilitas, dan memfasilitasi hubungan baik antara angkatan laut negara-negara tersebut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook