alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pencuri Emas di Teuku Umar Ditangkap, Pelakunya Ternyata Tetangga Kos

Tri Yari Kurniawan
Pencuri Emas di Teuku Umar Ditangkap, Pelakunya Ternyata Tetangga Kos
Polisi menangkap MI, pelaku pencurian emas di Jalan Teuku Umar, Kota Makassar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polsek Tallo berhasil mengungkap kasus pencurian emas di Jalan Teuku Umar 10, Kota Makassar, Sulsel. Terungkap, pelakunya berinisial MI (30) merupakan tetangga kos korban yang kemudian kabur.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan MI ditangkap di Jalan Teuku Umar, Minggu (24/11/2019) malam. Setelah diinterogasi, ia mengakui perbuatannya menggasak sejumlah perhiasan korban yang merupakan tetangga kosnya.

"Pelaku MI tinggal di bawah sedangkan korban tinggal di lantai dua rumah panggung," kata Alex, dilansir dari



MI diketahui masuk ke kamar kos tanpa sepengetahuan korbannya pada Juli 2019. Setelah masuk, pelaku langsung mengambil perhiasan emas yang tersimpan di dalam lemari korban. Di antaranya yakni 1 gelang, 6 gelang keroncong serta 1 kalung MTGLS dengan taksiran berat total 20 gram.

Setelah melakukan pencurian, Alex menyebut pelaku langsung meninggalkan rumah kos tersebut. Ia tidak pernah kembali dan telepon selulernya pun sudah tidak aktif. Korban yang curiga pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Alex menjelaskan saat ditangkap pelaku tidak lagi menyimpan perhiasan emas yang dicurinya. Emas itu sudah digadainya. Polisi sebatas mengamankan surat gadai emas dari tangan pelaku. Adapun MI sudah diamankan di Mapolsek Tallo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook