alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Pesan Iqbal Suhaeb di Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Vivi Riski Indriani
Ini Pesan Iqbal Suhaeb di Upacara Peringatan Hari Guru Nasional
Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb saat memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (25/11/2019). Foto: Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta kepada seluruh guru-guru yang ada di Indonesia khususnya Kota Makassar, untuk lebih kreatif dan berinovasi.

Harapan itu disampaikan Iqbal, usai membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Anwar Makarim, pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (25/11/2019).

Sejalan dengan apa yang disampaikan Mendikbud dalam sambutan tertulisnya, kata Iqbal, tugas guru termasuk tugas yang termulia dan tersulit, karena harus membentuk masa depan bangsa.



Namun, lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Padahal guru kerap ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu guru habis untuk mengerjakan tugas administrasif tanpa manfaat yang jelas.

"Sesuai apa yang disampaikan Mendikbud dalam sambutan tertulisnya, bahwa memang guru-guru diminta untuk lebih berkreasi dan berinovasi, karena jangan sampai habis waktu masalah administrasi di luar masalah kependidikan," kata Iqbal.

Menurut dia, potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Olehnya itu, dia berharap agar para guru bisa memberikan kesempatan untuk lebih terbuka kepada para siswanya.

Salah satunya tidai hanya mendengarkan tetapi juga mengajak untuk berdiskusi.

"Jadi, kita berharap agar para guru bisa memberikan kesempatan kepada siswanya untuk lebih berkreasi dan terbuka perkembangan dunia pendidikan," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook