alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda Asal Gowa Gasak Smartphone Demi Beli Narkoba

Tri Yari Kurniawan
Pemuda Asal Gowa Gasak Smartphone Demi Beli Narkoba
Polsek Rappocini menangkap seorang pemuda yang menggasak smartphone remaja putri di Makassar demi membeli narkoba. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Rappocini meringkus Fitrah (20), pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap seorang remaja putri berinisial AK (17). Pemuda yang berdomisili di Kabupaten Gowa itu diciduk saat sedang nongkrong di Pasar Toddopuli, Kota Makassar, Minggu (24/11/2019) malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Fitrah mengakui perbuatannya. Sang pemuda merampas smartphone alias telepon seluler pintar milik AK pada pertengahan November lalu. Smartphone itu lantas digadaikan untuk membeli ponsel baru dan narkoba jenis sabu.

Kassubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan pelaku dan korban berkenalan melalui media sosial. Keduanya lantas janjian untuk bertemu di Jalan Karunrung, Kota Makassar, pada pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 02.00 WITA.



"Saat bertemu, korban perempuan AK menggunakan sepeda motor. Saat korban turun dari sepeda motor, pelaku langsung merampas smartphone Oppo F9 warna ungu dari tangan korban lantas kabur," ujar Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Senin (25/11/2019).

Peristiwa itu lantas dilaporkan AK ke kepolisian yang selanjutnya melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan mendapati keberadaannya. Fitrah ditangkap polisi saat asyik nongkrong di atas sepeda motor miliknya di Pasar Toddopuli.

Berdasarkan pengakuan Fitrah, smartphone milik AK sudah digadaikannya ke seseorang berinisial AR di Jalan Wijaya Kusuma. “Pelaku menggadaikan smartphone milik korban kepada si penadah dengan harga Rp1,5 juta. Dari situ, pelaku membeli narkoba jenis sabu dan ponsel merek Apple seharga Rp450 ribu," ujarnya.

Saat ini, Fitrah bersama barang bukti berupa sepeda motor dan ponsel yang dibeli dari hasil curian sudah diamankan di Markas Polsek Rappocini.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook