alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kabar Baik! 13 Santri Positif Corona di Lutra Dinyatakan Sembuh

Tim SINDOnews
Kabar Baik! 13 Santri Positif Corona di Lutra Dinyatakan Sembuh
Sebanyak 13 santri yang sempat terjangkit virus corona di Lutra kini dinyatakan sudah sembuh. Foto/Ilustrasi

MASAMBA - Kabar baik terkait penanganan virus corona alias covid-19 kembali datang dari Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel. Sebanyak 13 santri yang sebelumnya terkonfirmasi terjangkit covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Kabar gembira, ada 13 orang (santri) positif covid-19 telah dinyatakan sembuh. Kabar ini saya terima langsung dari Tim Surveilans Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel siang tadi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lutra, Komang Krisna, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Bertambah Lagi, 2 Santri Temboro Asal Lutra Terinfeksi Covid-19



Komang mengaku belum mengetahui detail ihwal sebaran santri positif corona yang sudah dinyatakan sembuh itu. "Soal alamat 13 santri, belum ada pemberitahuan. Kami hanya diberitahu bahwa ada 13 santri yang sudah sembuh,” jelas dia.

Dengan penambahan 13 konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, maka total ada 14 kasus positif yang telah dinyatakan sembuh. Semuanya dari klaster Temboro. “Dari 33 kasus terkonfirmasi positif, sudah ada 14 sembuh dan 19 masih dikarantina,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan 13 santri itu akan segera dijemput oleh Tim Penanganan Covid-19 (PSC) Lutra hari ini juga. Kendati demikian, 13 santri ini tetap diwajibkan melakukan observasi selama tujuh hari oleh Tim Gerak Cepat yang ada Puskesmas masing-masing.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Tembus 1.017, 55 Orang Meninggal

Hingga Senin (18/5/2020), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 191 orang. Sebanyak 189 orang selesai pemantauan dan dua orang dalam proses pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) terpantau ada 25 orang. Sebanyak 20 orang dinyatakan sehat, 4 orang masih dirawat. Untuk kasus positif ada 33 orang, dimana 14 sudah sembuh dan 19 masih dirawat/karantina.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak