alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Laptop di Kios Parfum, Sopir Bentor di Makassar Ditangkap

Tri Yari Kurniawan
Curi Laptop di Kios Parfum, Sopir Bentor di Makassar Ditangkap
Seorang sopir bentor di Makassar ditangkap usai mencuri laptop di kios parfum. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim khusus Polsek Tallo meringkus seorang pria berinisial PA (29) di Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kota Makassar, Senin (25/11/2019). PA yang berprofesi sebagai sopir bentor ini ditangkap atas kasus pencurian laptop.

Kassubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, menjelaskan PA diketahui menggasak sebuah laptop lengkap dengan tas di sebuah kios parfum di Jalan Rappokalling Raya, Kelurahan Tammua, Kota Makassar. Ia beraksi pada awal November lalu.

“PA masuk ke dalam kios parfum dengan merusak gembok pintu kemudian mengambil barang dan membawanya barang curiannya menggunakan bentor,” ucap Alex dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar.



Setelah berhasil melakukan aksinya, PA menyimpan laptop itu di rumahnya di Jalan Dg Regge, Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar. Sopir bentor ini berencana untuk menjual laptop tersebut untuk keperluan pribadinya.

Alex menuturkan penangkapan PA sendiri merupakan buah penyelidikan polisi selama beberapa pekan terakhir. Bermodal rekaman kamera pengawas alias CCTV, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan ciri-ciri fisiknya.

Selanjutnya, polisi langsung bergerak mengamankan pelaku di tempat nongkrongnya di Jalan Galangan Kapal. PA dan barang bukti berupa laptop curian dan bentor sudah diamankan di Markas Polsek Tallo untuk proses hukum lebih lanjut.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook