alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inovasi Pembayaran Pajak Via Mobile Banking Bapenda Bulukumba Diapresiasi

Eky Hendrawan
Inovasi Pembayaran Pajak Via Mobile Banking Bapenda Bulukumba Diapresiasi
Andi Hamzah Pangki. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, A Hamzah Pangki mengapresiasi terobosan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam hal pembayaran pajak. Sebab, inovasi tersebut dinilai langkah maju pemerintah untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah.

Diketahui, Bapenda Bulukumba menggandeng Bank Sulselbar untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Kerja sama keduanya, membuat masyarakat dapat membayar PBB hanya dengan aplikasi mobile banking Bank Sulselbar.

"Bapenda tentu harus terus melahirkan inovasi agar pendapatan daerah bisa maksimal setiap tahunnya. Termasuk melahirkan inovasi dalam mencegah terjadinya kebocoran pendapatan," ucap Hamzah Pangki.



Ketua Fraksi Golkar ini berharap, Bapenda tidak hanya fokus pada inovasi yang telah dilahirkan. Melainkan Bapenda harus terus mengembangkan inovasi yang dilahirkan demi melahirkan potensi pajak lainnya.

"Inovasi ini juga tentu tidak harus saja dilahirkan dan diterapkan. Tapi setiap program harus dapat dikembangkan agar pendapatan bisa lebih maksimal," harapnya. (Baca juga: Masyarakat Bulukumba Kini Bisa Bayar Pajak Pakai Aplikasi Bank Sulselbar)



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook