alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Proyek Pembangunan RS Batua Makassar Dialihkan ke Dinas PU

Vivi Riski Indriani
Proyek Pembangunan RS Batua Makassar Dialihkan ke Dinas PU
Proyek pembangunan RS Batua Makassar dialihkan ke Dinas Pekerjaan Umum. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, mengalokasikan anggaran sebesar Rp87 miliar untuk melanjutkan proyek pembangunan RS Batua tahap II.

Bedanya, proyek pembangunan ini tidak lagi menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan tapi dialihkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan pengalihan proyek pembangunan RS Batua dilakukan berdasarkan hasil evaluasi.



Pasalnya menurut dia, Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab selama ini tidak memiliki kompetensi untuk menangani proyek fisik.

“Jadi pengalihan ini kita sesuaikan dengan kompetensi pekerjaan, karena dokter itu tidak mengerti tentang proyek fisik," singkat Iqbal.

Sedangkan, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir menilai pengalihan proyek pembangunan RS Batua ke Dinas Pekerjaan Umum sudah tepat.

Sebab dikhwatirkan proyek fisik yang ditangani oleh pihak yang bukan ahlinya berpotensi menimbulkan persoalan hukum.

“Dokter juga tidak mengerti soal pembangunan fisik, daripada menimbulkan masalah hukum bagi mereka lebih baik dialihkan," tegas Wahab Tahir.

Pengalihan ini diharapkan proyek tersebut tidak lagi berjalan lamban. Belum lagi, anggaran Rp100 miliar yang dialokasikan pada APBD 2019 terpaksa harus dikembalikan dikarenakan proyek ini tidak bisa dilanjut lataran mengalami gagal tender hingga tiga kali.

“Kalau sudah di Dinas PU kita berharap proyek ini jalan, tahun inikan tidak jalan karena selalu gagal tender," ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook