alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disdag Mulai Sasar Gudang Besar Dalam Kota Makassar

Vivi Riski Indriani
Disdag Mulai Sasar Gudang Besar Dalam Kota Makassar
Aktivitas beberapa gudang yang ada di dalam kota Makassar. Rencananya Disdag Makassar akan menertibkan gudang yang diaggap melanggar. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali akan melakukan penertiban gudang dalam kota. Tidak hanya gudang ekspedisi, gudang besar yang selama ini beroperasi juga menjadi target sasaran.

Setelah menutup paksa tiga gudang yakni CV Meteor Trans, CV Majang Raya dan PT Mahameru di Kecamatan Tallo pada dua pekan lalu, selanjutnya kembali menyasar belasan gudang di lokasi yang sama. Rencananya, penutupan akan mulai dilanjutkan bulan depan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, M Yasir mengaku fokus menertibkan gudang yang ada di Kecamatan Tallo. Belasan draf SK penindakan bahkan sudah diajukan ke Bagian Hukum untuk ditelaah.



Yasir juga menegaskan tidak tebang pilih dalam mengeksekusi gudang dalam kota seperti yang selama ini dituduhkan. Terbukti, dari belasan SK yang diajukan diantaranya terdapat gudang-gudang besar.

“15 SK yang kita sodorkan ke Bagian Hukum, itu semua gudang yang ada di Kecamatan Tallo. Ada juga gudang besar, cuma saya tidak tahu berapa jumlahnya," kata Yasir.

Sedangkan soal adanya indikasi gudang yang dibekingi oknum legislatif, Yasir tidak ingin berkomentar banyak. Jelasnya, penutupan gudang akan dilakukan secara bertahap.

Tidak hanya di Kecamatan Tallo, tapi juga menyasar kecamatan lainnya seperti Kecamatan Bontoala, Kecamatan Wajo, dan Kecamatan Ujung Tanah.
"Saya belum mendapat indikasi yang mana dibekingi dewan, intinya semua kita tutup," tegasnya.

Terkait masih beroperasinya gudang yang sudah ditutup, Yasir menyebutkan itu sudah menjadi tanggung jawab Satpol PP selaku penegak perda. Sehingga, pengawasannya berada pada kewenangan Satpol PPP.

“Kalau segel dibuka kan itu sudah melanggar perda dan itu tugasnya Satpol PP. Mereka punya penyidik dan mereka yang bisa menyusun BAP (berita acara pemeriksaan), kalau kita tidak punya," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook