alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendaftar CPNS Pemkot Tembus 16.632, Formasi Guru Paling Diminati

Vivi Riski Indriani
Pendaftar CPNS Pemkot Tembus 16.632, Formasi Guru Paling Diminati
Pendaftar seleksi CPNS di lingkup Pemkot Makassar mencapai 16.632, dan formasi guru yang paling diminati. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus bertambah. Hingga pukul 12.44 Wita kemarin, pendaftar CPNS Pemkot Makassar sudah mencapai 16.632 orang. Bahkan para pendaftar paling banyak minati formasi guru.

Dari jumlah pendaftar yang sudah melakukan submit, tercatat ada 4.759 yang sudah diverifikasi, 4.547 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat dan 222 pendaftar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sisanya, 9.039 pendaftar belum diverifikasi.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri mengatakan, telah menyiapkan 10 tim verifikator dan masing-masing satu pendamping untuk menyeleksi dan menverifikasi berkas administrasi pelamar.



Olehnya itu, dia mengimbau kepada seluruh calon pendaftar agar lebih teliti sebelum memasukkan berkas administrasi. Sebab, meskipun dinyatakan besyarat namun masih akan periksa secara fisik nantinya.

"Setiap ada berkas yang masuk itu langsung di verifikasi oleh tim verifikator kita apakah memenuhi syarat atau tidak. Alhamudillah untuk proses verifikasi kita tidak ada kendala," tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun BKPSDM Kota Makassar, tiga formasi yang paling diminati yakni formasi ahli pertama guru kelas, jumlahnya mencapai 2.579 pendaftar untuk memperebutkan 218 kuota formasi.

Disusul formasi pelaksana terampil bidan, dari 22 kuota formasi yang dibuka sudah ada 2.222 pendaftar. Sedangkan formasi guru agama islam, dari 75 kuota formasi sudah ada 1.620 pendaftar.

Sedangkan tiga formasi terbawah yakni ahli pertama statistik baru ada 28 pendaftar memperebutkan satu kuota, formasi ahli pertama administrator kependudukan baru 38 pendaftar memperebutkan satu formasi, dan ahli pertama dokter baru 44 pendaftar untuk memperebutkan tiga kuota.

"Pendaftarannya ini kan masih dibuka sampai 27 November 2019, jadi masih bisa bertambah," singkat Kadir.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 800/4302/BKPSDM/X/2019 tentang Seleksi CPNS Lingkup Pemkota Makassar disebutkan hasil seleksi administrasi diumumkan pada 16 Desember 2019. Sedangkan masa sanggah dimulai pada 17 sampai 19 Desember 2019, dan hasilnya diumumkan pada 26 Desember. Sementara seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), serta pengumuman CPNS diumumkan pada 2020 mendatang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook