alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Bone Gandeng Interpol Buru Dokter Gadungan

Supriadi Ibrahim
Polres Bone Gandeng Interpol Buru Dokter Gadungan
Polres Bone terus memburu Amyza Tomme, dokter gadungan cantik yang sudah ditetapkan tersangka sekaligus DPO. Foto: SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Kepolisian Resor (Polres) Bone menggandeng interpol untuk menangkap dokter gadungan, Amyza Tomme (36), yang kabarnya melarikan diri ke Malaysia. Amyza sendiri sudah ditetapkan tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang alias buron.

“Soal kasus dokter gadungan itu, sekarang ini kami sedang berkoordinasi dengan interpol karena tersangka berada di luar negeri, kabarnya tersangka ada di Malaysia," kata Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun di Bone.

Mantan Kanit Tipikor Polres Bone itu mengaku, kasus tersebut sudah dikomunikasikan langsung juga ke Mapolda Sulsel untuk memback-up langsung dengan interpol. Ditegaskanya, kepolisian terus berupaya memburu dan menangkap tersangka.



“Kita sudah komunikasikan dengan Polda Sulsel juga, kasus ini akan kami selesaikan, penjaminnya juga masih bersama anggota ikut mencari si Amyza," pungkasnya.

Pengejaran perempuan berparas cantik yang telah menipu warga Bone itu sudah seperti pengejaran penjahat kelas kakap. Sebab, sejak Februari lalu dia diamankan kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bone.

Namun, pehanan Amyza ditangguhkan pada 13 Maret lalu dengan dalih ingin berobat. Penjamin penangguhan penahanan diketahui Syahrul yang merupakan kerabatnya dan kuasa hukumnya, Aminuddin dan Guntur. Tetapi sampai saat ini tak kunjung muncul.

Polisi pun menerbitkan surat DPO sejak 13 Juni, melibatkan empat polres dalam mengejarnya, termasuk Resmob Polda Sulsel. Keberadaan terakhir pelaku malpraktik itu diketahui berada di Malaysia, sementara rekannya Rini masih bebas berkeliaran di Kota Watampone.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook