alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi Gowa Gelar Penyuluhan di Sekolah

Tri Yari Kurniawan
Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi Gowa Gelar Penyuluhan di Sekolah
Aparat Polsek Bontonompo menggelar penyuluhan di sekolah untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa untuk meredam kenakalan remaja. Salah satu langkah antisipasi yang dilakukan berupa penyuluhan kepada pelajar di sekolah. Para pelajar diimbau tak hanya menghindari narkoba, minuman keras dan pornografi, tapi juga paham radikal.

Teranyar, Polsek Bontonompo melalui Unit Binmas turun langsung melakukan penyuluhan ke Madrasah Aliyah Al Harun Bontonompo, Selasa (26/11/2019). Kanit Binmas Polsek Bontonompo Ipda Baharuddin mengungkapkan penyuluhan yang dilakukan juga dalam rangka Operasi Bina Waspada Lipu 2019.

"Melalui giat ini, kita imbau pelajar agar tidak melakukan kenakalan remaja, mengkomsumsi obat terlarang dan minuman keras. Juga disampaikan agar para pelajar tidak terpengaruh ajaran radikalisme yang tidak sesuai dengan Alquran dan hadis," ujar dia.



Kapolsek Bontonompo Iptu Syachrir menambahkan penyuluhan kepada pelajar di sekolah-sekolah merupakan upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Kegiatan itu juga dibenarkannya dalam rangka Operasi Bina Waspada Lipu 2019.

“Kami harap dengan adanya operasi ini maka partisipasi masyarakat utamanya kalangan remaja ikut aktif menjaga kamtibmas tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” tutup dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook