Truk Pengangkut Semen Curah Terbalik, Lalu Lintas di Enrekang Sempat Terganggu

Selasa, 02 Maret 2021 - 19:29 WIB
loading...
Truk Pengangkut Semen Curah Terbalik, Lalu Lintas di Enrekang Sempat Terganggu
Aparat Kepolisian saat mengatur lalu lintas di TKP terbaliknya mobil truk di Poros Enrekang-Toraja Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Selasa (2/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Sebuah mobil truk tangki yang mengangkut semen curah, terbalik di ruas Jalan Poros Enrekang-Toraja di Malauwe Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Selasa (2/3/2021). Akibat kecelakaan tersebut, terjadi kemacetan arus lalu lintas hingga tujuh kilometer.

Diketahui truk yang dikemudikan Tajuddin dari arah Makassar ke arah Toraja, terbalik dan menutup hampir seluruh badan jalan. Beruntung masih ada jalan melintas kendaraan lain.



"Meski harus dilakukan buka tutup jalan oleh anggota Satlantas yang diturunkan," ujar Kasatlantas Polres Enrekang, Iptu Muh Althof Zainuddin.

Sopir Truk, Tajuddin mengaku saat mengemudikan kendaraannya tidak dalam keadaan mengantuk. Hanya saja truknya mundur setelah tak bisa menanjak, dan mundur hingga terbalik.

"Saat berhenti di jalan tanjakan , saya sudah injak remnya. Tapi rem tidak berfungsi karena kehabisan angin, hingga mundur dan terbalik," ujar Tajuddin.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, truk tetap diamankan termasuk pengemudi yang masih menjalankan pemeriksaan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)