Meningkat Tajam, Satgas: Angka Kematian Naik 74,8% Pekan Ini

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:14 WIB
loading...
Meningkat Tajam, Satgas: Angka Kematian Naik 74,8% Pekan Ini
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan dalam waktu sepekan ini angka kematian akibat COVID-19 meningkat tajam.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan dalam waktu sepekan ini angka kematian akibat COVID-19 meningkat tajam. Dia mengatakan lima provinsi dengan kontribusi angka kematian tertinggi adalah Jawa Tengah, Jawa Barat Jawa Timur Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Selatan.

“Penambahan kematian di minggu ini meningkat drastis dibanding minggu lalu yaitu sebesar 74,8%. ini adalah peningkatan yang sangat tajam mengingat beberapa minggu terakhir terjadi penurunan kematian,” ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa (2/3/3021). Baca juga: Satu Tahun Pandemi, Begini Perkembangan Kasus COVID-19 di Indonesia

Sementara itu untuk kasus positif pada pekan ini mengalami penurunan tipis yakni 8,5%. Dimana terdapat lima provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi yaitu Sulawesi Selatan, Papua, Jambi, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Utara.

“Angka kesembuhan di minggu ini sayangnya mengalami penurunan dibanding minggu lalu yaitu turun sebesar 1,8%. Meskipun begitu, saya ingin mengapresiasi lima provinsi yang masih mencatatkan angka kesembuhan tinggi yaitu Jawa Tengah Kalimantan Utara, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wiku mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah melakukan proses integrasi data kematian dan kesembuhan pusat dan daerah. Utamanya di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali.

“Adanya proses integrasi ini dapat mempengaruhi jumlah penambahan kasus kematian dan kesembuhan yang mungkin belum merefleksikan kasus secara aktual,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)