alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Desa Dulang di Enrekang Jadi Desa Pertama Anti Politik Uang

Aris Bafauzi
Desa Dulang di Enrekang Jadi Desa Pertama Anti Politik Uang
Desa Dulang, Kecamatan Malua, menjadi desa pertama yang dilaunching sebagai desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang di Kabupaten Enrekang. Foto : SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Desa Dulang, Kecamatan Malua, menjadi desa pertama yang dilaunching sebagai desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang di Kabupaten Enrekang.

"Harapan kita memajukan daerah, hanya bisa terwujud dengan lebih dahulu melawan politik uang. Saya berharap desa Dulang, menjadi awal sebuah desa yang konsisten melawan politik uang, dan kedepannya bisa diikuti desa-desa lainnya," tukas Bawaslu Sulawesi Selatan, Asradi yang hadir dalam launching.

Menurut Asradi, politik uang memang telah membudaya saat jelang pemilihan, baik Pilkades, Pileg atau Pilkada. Namun adanya suatu kelompok di luar Panwas, yang ikut melakukan perlawanan terhadap politik uang menjadi angin segar bagi semua daerah bahkan negara.



Sementara itu, Kepala Desa Dulang, Sukirman menyatakan kesiapan menjadi desa Sadar Pengawasan dan Politik Uang.

"Tentunya beda, kualitas pemimpin dilihat dari bagaimana dia mendapat amanah menjadi pemimpin. Kalau dia dari politik uang, jangan berharap banyak akan kualitasnya. Inilah kami komitmen, untuk bentuk desa kami tolak politik uang," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook