alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pria yang Pamer Kemaluan di Manggala Dikembalikan ke Orang Tuanya

Faisal Mustafa
Pria yang Pamer Kemaluan di Manggala Dikembalikan ke Orang Tuanya
Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Makassar terpaksa melepas FH (25 tahun), pemuda yang nyaris dihakimi warga BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Kota Makassar lantaran mempertontonkan alat kelaminnya. Foto : SINDO

MAKASSAR - Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Makassar terpaksa melepas FH (25 tahun), pemuda yang nyaris dihakimi warga BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Kota Makassar lantaran mempertontonkan alat kelaminnya di depan dua remaja perempuan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan warga Jalan Waduk Tunggu Pampang, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala itu dilepas karena mengidap gangguan jiwa.

"Dari hasil pemeriksaan ternyata yang bersangkutan ini mengalami gangguan jiwa. Hal itu dikuatkan dengan keterangan bahwa yang bersangkutan merupakan pasien rumah sakit jiwa yang saat ini berobat jalan, dengan mengkonsumsi obat-obat tertentu. Jadi kita kembalikan ke orang tuanya," terangnya kepada SINDOnews, Selasa (26/11/2019).



Sementara, ibu FH bernama Kamariah (56 tahun) menuturkan anaknya memiliki gangguan jiwa sejak kecil.

"Dia (FH) saya kasih masuk di Sekolah Luar Biasa (SLB). Pas masuk SMA, dia sudah tidak mau lagi sekolah. Makanya saya kasian juga, jadi saya usahakan untuk obati terus sampai sekarang," ungkapnya.

Sebelumnya FH disangka melanggar Pasal 281 ke 1 huruf e KUHPidana tentang kesusilaan dan pelanggaran kesopanan di depan umum. Dia sempat terancam hukuman kurungan penjara 2 tahun 8 bulan penjara.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook