Beroperasi, Klinik Nuhrintama Diharap Tunjang Pelayanan Kesehatan di Gowa

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:44 WIB
loading...
Beroperasi, Klinik Nuhrintama Diharap Tunjang Pelayanan Kesehatan di Gowa
Suasana peresmian Klinik Nuhrintama di Jalan Palantikan Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Selasa, (2/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin meresmikan pengoperasian Klinik Nuhrintama yang terletak di jalan Palantikan Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Selasa, (2/03/2021).

Hasanudin, mengatakan kehadiran Klinik Nuhrintama akan menjadi salah satu penunjang pelayanan khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Gowa.

"Atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan selamat atas peresmian Klinik Nuhrintama. Terimah kasih kepada Ibu Astari Pratiwi Nuhrintama yang sudah bersedia mendirikan klinik ini di Gowa," ujarnya.



Menurutnya, klinik tersebut akan dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang profesional, agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan diharapkan dapat bersinergi dengan puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kabupaten Gowa ," harapnya.

Sementara, Astari Pratiwi Nuhrintata pemilik klinik mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten yang telah memberikan dukungan untuk klinik tersebut.

"Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa,yang telah memberikan dan menerbitkan semua bentuk perizinan yang disyaratkan," kata dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa Klinik Nuhrintama, dimulai dengan kegiatan penyediaan obat-obatan, dan layanan kesehatan gratis secara terbatas untuk memenuhi permintaan masyarakat di wiayah terdekat.

Baa Juga: Unhas Siapkan Tenaga Ahli Pengembangan Sapi Perah di Gowa

Ia menjelaskan, sejak bulan Agustus tahun 2018, atas izin Pemerintah Kabupaten Gowa telah dibuka Apotik Nuhrintama, sebagaimana dapat disaksikan di ruang sebelah, sambil menyelesaikan pembangunan gedung Klinik Nuhrintama Tahap-l, sedangkan Tahap-ll akan dilanjutkan pembangunannya di atas lokasi yang terletak pada bagian belakang gedung ini untuk kepentingan pengembangan klinik ke depannya.

Sementara, kata dia, proses rekrutmen tenaga kesehatan di Klinik Nuhrintama, dilakukan secara online, dari 1200 pendaftar hanya 15 yang lulus, terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, asisten apoteker, frontier sebagai tenaga Administrasi.

" Klinik kami, juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan umum, gigi serta kehamilan. Dan insyaallah akan ada layanan lainnya," tandas dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)