alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Pangkep Usul Penambahan Jumlah Personel Bhabinkamtibmas

Muhammad Subhan
Kapolres Pangkep Usul Penambahan Jumlah Personel Bhabinkamtibmas
Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji saat berbincang dengan wartawan di Pangkep, Selasa (26/11/2019). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Luasnya wilayah hukum Kepolisian Resor Pangkep yang tidak didukung dengan jumlah personel Bhabinkamtibmas, menjadi perhatian Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji.

Menurut Ibrahim, dengan wilayah yang mencakup daratan, pegunungan dan kepulauan yang cukup luas serta jumlah desa dan kelurahan lebih seratus, dianggap tak seimbang dengan jumlah Bhabinkamtibmas yang hanya 30-an orang saja.

"Sekarang jumlahnya cuma 30-an orang. Satu Bhabin sekarang tangani tiga desa," terang Ibrahim kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).



Padahal kata Ibrahim, tugas Bhabinkamtibmas cukup penting dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bhabhikamtibmas menurutnya adalah pilar kamtibmas bersama pemerintah desa dan kelurahan, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ibrahim mengatakan, tugas Bhabinkamtibmas selain menjaga situasi juga sebagai penengah jika terjadi konflik di tengah masyarakat.

"Jika ada konflik atau potensi konflik dalam masyarakat Bhabinkamtibmas bisa mendeteksi dan melakukan pencegahan awal," jelasnya.

Ia menyebutkan, usulan penambahan personel Bhabinkamtibmas sebanyak 50-an. Menurutnya, angka tersebut akan cukup untuk mengefektifkan tugas-tugas lapangan Bhabinkamtibmas.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook