alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapenda Makassar Apresiasi Kepatuhan Wajib Pajak

Vivi Riski Indriani
Bapenda Makassar Apresiasi Kepatuhan Wajib Pajak
Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan (kiri) mendampingi PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat memberikan piagam penghargaan Tax Award. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memberikan penghargaan berupa tax award kepada pengelola dan wajib pajak berprestasi. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kota atas kepatuhan wajib pajak.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam kegiatan Tax Award 2019 yang diselenggarakan Bapenda Kota Makassar, di Hotel Claro, Selasa (26/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Koordinasi Wilayah VIII Korsupgah KPK RI, Adliansyah Malik Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Nurni Farahyanti, serta Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.



Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan menyebutkan, penghargaan ini rutin diberikan tiap tahun kepada seluruh wajib pajak yang berprestasi. Tujuannya, untuk memotivasi seluruh wajib pajak untuk lebih taat lagi melaksanakan kewajibannya.

Kata Irwan, penghargaan ini tidak asal diberikan kepada wajib pajak. Selain tingkat kepatuhan, tidak pernah menunggak juga merupakan salah satu poin penting yang menjadi penilaian. Belum lagi, dalam penentuannya juga melibatkan KPK.

"Ini adalah apresiasi kita kepada seluruh wajib pajak dan wajib pungut pajak yang taat. Kita juga melibatkan KPK dalam memberikan penilaian siapa wajib pajak yang memang patut untuk kita berikan penghargaan. Kriterianya yaitu kepatuhan wajib pajak dan tidak pernah menunggak," kata Irwan Adnan.

Dia menyebutkan, pengharagaan ini berikan kepada seluruh wajib pajak berprestasi untuk 11 jenis pajak daerah. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada mitra pemerintah kota dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan pengelola pajak PBB berprestasi.

Harapnnya, ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh wajib pajak agar lebih taat melaksanakan kewajibannya. Apalagi, masih banyak masyarakat yang belum taat bayar pajak. Hal itu menjadi salah satu kendala yang dihadapi dalam meningkatkan PAD.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook