TOPIK TERPOPULER

Ribuan ASN Pemkot Makassar Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini

Vivi Riski Indriani
Ribuan ASN Pemkot Makassar Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini
Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan disuntik vaksin Covid-19 hari ini, Rabu (3/3/2021). Foto: Reuters

MAKASSAR - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan disuntik vaksin Covid-19. Rencananya, vaksinasi akan dilakukan di Kantor Balaikota Makassar hari ini, Rabu (3/3/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Andi Hadijah Iriani mengatakan persiapan vaksinasi ASN Pemkot Makassar sudah matang. Termasuk sarana dan prasarana.

"Insya Allah petugas Dinkes Makassar sudah siap. Penyuntikan itu kita pusatkan di Balaikota," singkat Hadijah Iriani, kepada SINDOnews, Selasa (2/3/2021).

Iriani menyebutkan ada kurang lebih 4 vaksinator yang disiapkan untuk menyuntik ribuan ASN Pemkot Makassar. Termasuk pejabat eselon II atau Kepala OPD Pemkot Makassar. "Jadi semua ASN Pemkot Makassar akan disuntik vaksin. Tanpa terkecuali," papar dia.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Wajo Diduga Tak Tepat Sasaran



Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan ada kurang lebih seribu ASN Pemkot Makassar yang akan disuntik vaksin. "Sasaran kita untuk ASN Pemkot Makassar untuk besok (hari ini) hanya seribu dulu. Kita bertahap," ujar Nursaidah.

Kata dia, ketersediaan vaksin di Kota Makassar saat ini sangat terbatas. Jumlahnya hanya sekitar 3.000 lebih. Itu pun, kata Nursaidah sudah digunakan untuk suntik vaksin sejumlah pedagang pasar modern.

"Vaksin itu langsung kita distribusikan, kalau habis kita minta lagi di provinsi. Jadi yang 3.000 lebih vaksin ini kita siapkan juga untuk ASN Pemkot Makassar," ungkap dia.

Nursaidah menerangkan, tidak semua peserta akan disuntik. Ada proses screening terlebih dulu. Ada syarat tertentu. Jika lolos screening, barulah bisa divaksin.

"Tidak lolos screening itu ada penyakit bawaan yang sama sekali tidak boleh divaksin. Tapi ada juga yang boleh ditunda," tutur Nursaidah.



Baca Juga: Lampu Hijau untuk Vaksinasi Mandiri



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!