alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Balas Dendam, Serangan Udara Israel Bombardir Gaza Pagi Ini

Muhaimin
Balas Dendam, Serangan Udara Israel Bombardir Gaza Pagi Ini
Wilayah Gaza, Palestina, dibombardir jet tempur Israel pada Rabu (27/11/2019) dini hari. Foto/Twitter @MuhammadSmiry

GAZA - Israel melancarkan serangan udara ke sebelah barat kota Rafah dan Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina, Rabu (27/11/2019) pagi ini. Sejumlah pesawat jet tempur Israel memborbardir beberapa titik yang menjadi targetnya.

Serangan udara ini merupakan aksi balas dendam. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan agresi ini merupakan respons atas tembakan dua roket dari Gaza pada hari Selasa malam.

"Menanggapi roket yang ditembakkan dari Gaza terhadap warga sipil Israel tadi malam, jet tempur kami baru saja menyerang sejumlah sasaran teror Hamas di Gaza," kata IDF, yang dikutip dari akun Twitter-nya @IDF. "Hamas akan menanggung konsekuensi atas tindakan terhadap warga sipil Israel."



Jurnalis Palestina, Diaa Mahmoud, melaporkan adanya suara serangan udara yang menghantam wilayah barat Khan Younis di Gaza selatan.

Militer Zionis telah mengaktifkan alarm di Dewan Regional Ashkelon sebelum serangan Angkatan Udara ke Gaza. Dewan Regional Ashkelon kemudian mengumumkan bahwa tidak ada proyektil yang jatuh di kota tersebut, meski alarm berbunyi.

Pada hari Selasa, dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang memicu IDF mengaktifkan sistem pertahanan rudal Iron Dome. Serangan terbaru yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel ketika Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berjanji untuk menanggapi dengan tegas setiap serangan musuh.

"Jika ada orang di Gaza yang berpikir dia dapat mengangkat kepalanya setelah Operation Black Belt (Operasi Sabuk Hitam), dia salah besar. Kami akan menanggapi dengan tegas setiap serangan terhadap kami dan terus menjaga keamanan Israel di semua lini," kata Netanyahu dalam posting Twitter.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook