TOPIK TERPOPULER

Konsumsi 5 Makanan Rendah Kalori Ini untuk Hilangkan Lemak Perut

Iman Firmansyah
Konsumsi 5 Makanan Rendah Kalori Ini untuk Hilangkan Lemak Perut
Mengonsumsi makanan rendah kalori bisa membantu untuk menghilangkan lemak perut. Foto: Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA - Lemak yang menumpuk di perut sehingga menyebabkan perut buncit sudah menjadi persoalan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk hilangkan lemak perut, yang paling sederhana adalah mengonsumsi makanan sehat dan rutin olahraga.

Pada prinsipnya, penurunan berat badan adalah menerapkan defisit kalori dalam tubuh, yang artinya membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi.



Meskipun menghitung kalori itu penting, yang lebih penting lagi adalah jangan membuat tubuh kelaparan, menginginkan lebih banyak makanan, dan jangan sampai kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Apabila ingin mengonsumsi makanan rendah kalori, sekaligus tetap sehat, berikut lima makanan tanpa kalori yang bisa ditambahkan ke dalam menu diet seperti dilansir Times Now News.

1. Seledri
Sayuran ini mengandung 95 persen air dan juga kaya serat, selain itu seledri juga umber antioksidan yang kaya seperti vitamin A dan C. Seledri bisa dimasukkan dalam salad dan sandwich juga dapat dicampur dalam minuman detoksifikasi.

Baca Juga: Bersepeda secara Teratur Bantu Bakar Kalori dan Hilangkan Lemak Perut

2. Brokoli
Sayuran ini kaya serat, dan nutrisi seperti vitamin, dan bahkan air. Penelitian menunjukkan bahwa brokoli membantu menurunkan dan mempertahankan berat badan secara efektif.



3. Kembang kol
Kembang kol hanya mengandung 25 kalori per 100 g dan mengandung 92 persen air, dan 2,5 g serat. Ini merupakan sayuran yang bagus untuk ditambahkan ke menu diet.

4. Selada
Selada merupakan makanan rendah kalori dengan hanya 17 kalori per 100 g. Sayuran ini sering dicampur dalam salad dan sandwich untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan.

5. Wortel
Wortel kaya vitamin A, dan E, dan juga sangat rendah kalori. Wortel adalah makanan tanpa kalori lainnya yang harus Anda tambahkan ke menu diet.

Baca Juga: Studi: Lemak Berlebih di Perut Bisa Bikin Otak Mengecil



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!