alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerak Cepat Iqbal Suhaeb Atasi PK5 di Kecamatan Makassar

Vivi Riski Indriani
Gerak Cepat Iqbal Suhaeb Atasi PK5 di Kecamatan Makassar
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bergerak cepat mengatasi keberadaan PK5 yang meresahkan warga di Kecamatan Makassar. Foro: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, tidak tinggal diam usai mendengar keluhan warga terkait maraknya pedagang kaki lima atau PK5 di Jalan Veteran Utara, Lorong 43 Kelurahan Maradekayya, Kecamatan Makassar.

Keberadaan PK5 ini dikeluhkan warga karena mengambil badan jalan sehingga mengganggu akses lalu lintas. Selain berpotensi membuat macet, PK5 ini juga disinyalir membuat kawasan itu tampak semakin kumuh.

Iqbal Suhaeb yang hari ini berkantor di Kecamatan Makassar langsung mengambil gerak cepat untuk mengatasi keberadaan PK5 yang meresahkan. Didampingi Plt Camat Makassar, M Sabri, ia meninjau keberadaan PK5 yang dikeluhkan warga.



Dalam kesempatan itu, Iqbal Suhaeb juga memberikan pemahaman kepada PK5 agar mau menata lokasi tersebut sehingga tidak mengganggu akses lalu lintas.

Ia bahkan memberi deadline selama sepekan ke pedagang untuk membongkar sendiri lapaknya. "Mereka sudah kita peringati, kalau mereka tidak membongkar sendiri nanti pemerintah yang bongkar. Kita kasih waktu selama seminggu," tegas Iqbal.

Dia melanjutkan tidak hanya PK5 yang ada di Kecamatan Makassar. PK5 yang ada di kecamatan lain pun juga akan ditertibkan jika mengganggu dan tidak sesuai dengan regulasi.

"Kita akan tertibkan semua, tapi kita lihat sejauhmana tingkat keparahannya," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook