alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Militer Rusia Perluas Patroli Udara di Langit Suriah

Agus Nyomba
Militer Rusia Perluas Patroli Udara di Langit Suriah
Rusia memperluar patroli udara mereka di atas langir Suriah setelah gencatan senjatan antara Turki dan Kurdi dilakukan. Foto: Tass

DAMASKUS - militer Rusia memperluas zona penerbangan di atas Suriah, dan mulai berpatroli di daerah-daerah baru di provinsi utara dan timur laut negara itu.

Menurut komandan helikopter Mi-35 Alexei Trefilov, saat ini pesawat Rusia sebagian besar terbang ke Suriah utara.

"Kami melakukan penerbangan di ketinggian yang sangat rendah, melewati pemukiman, dan kami siap untuk memenuhi tugas tempur setiap saat, siang atau malam hari. Kami memperhatikan untuk menghindari konsentrasi besar orang dan transportasi," katanya, dilansir dari TASS, Rabu, (27/11/2019).



Ia mengatakan, pilot harus terbang di ketinggian 30 atau 50 meter di atas tanah di beberapa daerah karena alasan keamanan.

Pada gilirannya, navigator pilot helikopter Mi-8 Artem Solovyov mencatat bahwa setiap hari dua atau tiga helikopter ini terbang di atas wilayah ini dengan kecepatan 200 km per jam di ketinggian yang sangat rendah. Misi patroli ini memakan waktu hampir dua jam.

Patroli udara Rusia terbang di atas daerah dekat Sungai Eufrat, tempat pembangkit listrik tenaga air utama Suriah berada, yaitu Tabqa di Kegubernuran Raqqa dan Tishrin di Kegubernuran Aleppo.

Pada 22 Oktober, Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari Turki Recep Tayyip Erdogan menandatangani sebuah memorandum tentang aksi bersama di timur laut Suriah pada pertemuan di Sochi.

Dokumen itu membayangkan bahwa polisi militer Rusia dan penjaga perbatasan Suriah akan memasuki sisi Suriah dari perbatasan Turki-Suriah pada 23 Oktober untuk memfasilitasi pemindahan unit Kurdi dan senjata mereka ke kedalaman 30 kilometer dari perbatasan Turki-Suriah.

Kurdi diberi waktu 150 jam untuk menyelesaikan prosesnya. Pada 1 November, Rusia dan Turki memulai patroli bersama di timur Sungai Efrat di Suriah.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook