alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ciuman dengan Pria Perokok Ternyata Sangat Berbahaya

Sri S Syam
Ciuman dengan Pria Perokok Ternyata Sangat Berbahaya
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berciuman memiliki banyak manfaat, akan tetapi justru bisa menjadi malapetaka jika pasangan ciuman adalah seorang perokok aktif. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berciuman memiliki banyak manfaat, akan tetapi justru bisa menjadi malapetaka jika pasangan ciuman adalah seorang perokok aktif.

Seperti diketahui bahwa rokok sangat berbahaya karena mengandung zat yang dapat membahayakan tubuh. Dengan demikian, mulut, gigi, dan lidah sangat mungkin terpapar dengan racun yang berasal dari rokok tersebut.

Nah, efek berbahaya berciuman muncul ketika seseorang yang memiliki bakteri dan kuman di dalam mulutnya lantaran bisa menularkan penyakit tersebut melalui air liur dan luka kecil di mulut seperti sariawan.



Berciuman dengan pasangan seorang perokok dapat meningkatkan resiko pertukaran bakteri dan kuman tersebut, karena mulut maupun organ lain di dalam mulut seperti gigi, gusi dan lidah seorang perokok adalah tempat bersarangnya ribuan racun yang berasal dari rokok yang mereka isap.

Selain itu, bahaya berciuman dengan perokok adalah menambah resiko kerusakan pada gigi. Seorang perokok aktif memiliki bakteri Streptococcus dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan bukan perokok. Maka saat berciuman, bakteri tersebut juga akan ikut ke dalam mulut pasangan dan bisa merusak gigi pasangannya juga.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook