TOPIK TERPOPULER

Amran Mahmud Diangkat Jadi Pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas

M Reza Pahlevi
Amran Mahmud Diangkat Jadi Pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas
Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud (kanan) diangkat menjadi Wakil Ketua Bidang Transisi Energi ADPM. Foto: Istimewa

WAJO - Dewan Pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) menetapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud sebagai Wakil Ketua Bidang Transisi Energi periode 2020-2025. Penetapan pengurus ADPM tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 03/SK-DP/ADPM/I/2021.

Usai mendapatkan mandat dari dewan pengurus ADPM, Amran Mahmud mengaku sangat bersyukur, sebab ia mendapatkan kepercayaan masuk dalam pengurus inti ADPM.

Baca juga: Amran Minta Soal SengketaTanah Antara Pemkab dan WargaTempuh Jalur Hukum

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Insyaallah saya optimis bersama para pengurus ADPM, apalagi di bawah pimpinan Ketua Umum Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat," ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Sebagai Wakil Ketua Bidang Transisi Energi ADPM, Amran mengaku akan terus berupaya untuk mendapat keadilan, sebab sebagai daerah penghasil minyak dan gas (migas), pemerintah seharusnya mampu membawa kesejahteraan kepada masyarakat.



Baca juga: BKPMRI Siap Sukseskan Program Gemantik di Kabupaten Wajo

"Tentu akan kita berinovasi serta berjuang sampai ke tingkat pemerintah pusat untuk mendapatkan keadilan pembangunan dari bagi hasil migas, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua ADPM, Ridwan Kamil dalam rilisnya berharap pengurus baru mampu melakukan penguatan manajemen daerah. "Kita harus pahami tujuan kita sama dengan pusat yaitu menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Wajo Usul 44 CPNS dan 60 PPPK ke Menpan RB

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku akan mencoba menekankan sisi keadilan organisasi dengan mengikutsertakan seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagi peran mengembangkan potensi energi migas.



Hal itu, lanjutnya, sesuai sila kelima Pancasila. “Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!