Demokrat Sulsel Dukung Pemecatan Kader Penggerak Isu KLB

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:06 WIB
loading...
Demokrat Sulsel Dukung Pemecatan Kader Penggerak Isu KLB
Pengurus Partai Demokrat Sulsel. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - DPP Partai Demokrat baru saja memecat tujuh kadernya yang dianggap menggulirkan isu kongres luar biasa (KLB) . Mereka yang dipecat itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Ketua Partai Demokrat Sulsel , Ni'matullah mengapresiasi langkah DPP atas pemecatan tersebut. Ia mengklaim seluruh anggota fraksi di Sulsel yang jumlahnya 88 legislator dari DPRD provinsi hingga kabupaten/kota, juga mendukung kebijakan ini.



"Saya yakin dan haqqul yakin, tak ada fraksi atau anggota fraksi yang ikut (mendukung KLB). Malah jika mau terlibat, itu adalah upaya bunuh diri secara politik, karena bukan cuma secara kader dipecat, tapi dia juga berhenti sebagai anggota DPR," kata Ni'matullah dalam sesi konferensi pers di kantor DPD Demokrat Sulsel , Selasa (2/3/2021).

Ulla sapannya mengatakan, masyarakat Sulsel itu paling pantang dicap sebagai pengkhianat, sebab mereka akan membawa label itu seumur hidup, makanya dia sangat yakin 99% anggota fraksi loyal ke Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono .



Sampai saat ini Ulla mengaku belum menemukan kader atau anggota fraksi di Sulsel yang mendukung KLB. Meski begitu, pihaknya akan tetap memantau dan mengawasi seluruh pergerakan kader Demokrat yang mencurigakan.

"Sampai hari ini belum, tapi saya juga tidak bisa ganransi, sebab kita tidak sama-sama selama 24 jam. Saya yakin surat pernyataan tertulis dan komitmen di rakorda bisa utuh sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9064 seconds (0.1#10.140)