Pengembangan Kerajinan Sutra Jadi Prioritas Dekranasda Gowa

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:51 WIB
loading...
Pengembangan Kerajinan Sutra Jadi Prioritas Dekranasda Gowa
Dekranasda Gowa mengikuti peringatan HUT Dekranasda ke-41 tahun secara virtual di Peace Room AKio, Rabu (3/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pengembangan kerajinan sutra khas Kabupaten Gowa menjadi salah satu prioritas yang akan didorong Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa.

Hal ini dikatakan Ketua Dekranasda Gowa , Priska Paramita Adnan saat menghadiri peringatan HUT Dekranasda ke-41 tahun secara virtual di Peace Room A'Kio, kantor Bupati Gowa , Rabu (3/3/2021).



Priska mengatakan, HUT Dekranasda ini menjadikan peringatan bagi dirinya dan pengurus lainnya untuk lebih keras lagi dalam bekerja. Khususnya dalam mengembangkan kerajinan dan produk budaya lokal seperti pada pengembangan kerajinan sutra.

"Kami akan kembangkan dan tentunya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan adalah sutra asli yang dibuat oleh masyarakat Kabupaten Gowa. Ini bisa sangat membantu dalam peningkatan perekonomian perajin, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini," katanya.

Apalagi, beberapa daerah lain sudah tidak dapat membuat kerajinan sutra asli, karena mereka telah dibantu mesin. Sementara di Kabupaten Gowa masyarakat perajin sutra tanpa bantuan mesin masih ditemukan, seperti di Kecamatan Pallangga dan Bontonompo.



"Belum lagi kita memiliki kerajinan dari bambu yang dapat dibuat menjadi tas. Kerajinan inilah yang akan terus dipromosikan agar bisa dikenal lagi olah masyarakat di luar sana," harapnya.

Olehnya ke depan, istri Bupati Gowa ini akan melakukan berbagai upaya dalam peningkatan pengembangan kerajinan asli Kabupaten Gowa.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan pelantikan kepengurusan yang baru kemudian dibagi untuk bekerja pada masing-masing bidang," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)