alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Kades di Bone Temukan Emas Batangan Soekarno Ternyata Hoaks

Supriadi Ibrahim
Cerita Kades di Bone Temukan Emas Batangan Soekarno Ternyata Hoaks
Temuan lempengan dan koin mirip emas berlogo Soekarno di Kabupaten Bone ternyata hoaks. Foto: SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Warga Dusun Kampung Lau, Desa Pinceng Pute, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulsel, sempat dihebohkan penemuan harta karun. Kepala Desa Pinceng Pute, Sudirman, mengklaim barang-barang berharga itu merupakan pemberian leluhur Puang Nene Datu Pinceng Pute.

Setelah ditelusuri akhirnya terungkap bahwa kepala desa itu berbohong alias hanya menyebar hoaks. Temuan 4 potong lempengan dan 3 koin mirip emas serta satu keris dan 5 permata yang ditemukan melalui petunjuk mimpi hanyalah karangan belaka.

Berdasarkan hasil penelusuran pihak kepolisian, lempengen tersebut merupakan lempengen titanium berlogo presiden RI pertama dan bukan merupakan lempengan emas batangan dan koin emas murni.



Adapun kedatangan dari Datuk Sri Baginda karena memang merupakan kolektor barang-barang antik. Dia datang juga berdasarkan informasi dari sang kepala desa. Dan akan diperjualbelikan sesuai dengan harga pasaran.

Wakapolsek Ajangale, Ipda Alfian, menegaskan penemuan itu bukanlah emas dan tidak ditemukan dalam mimpi, melaikan barang titipan warga.

"Itu titanium dan bukan emas, barang itu titipan dari orang untuk dijual, pak kades kemudian memviralkan hal ini ke media sosial untuk kepentingan pribadinya, pak kades juga sudah meminta maaf terkait hal ini," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook