TOPIK TERPOPULER

Satpol PP Barru Diharap Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Muhammad Subhan
Satpol PP Barru Diharap Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme
Wakil Bupati Barru Aska Mappe saat memberikan pengarahan di HUT Satpol PP ke 71, Rabu, (03/03/2021). Foto: Istimewa

BARRU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) Barru, diharap bisa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Barru, Aska Mappe saat memberikan arahan sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke-59 Satuan Pelindungan Masyarakat Tahun 2021 di Ruang Rapat Wabup Barru, Rabu (3/3/2021).

Aska menyebutkan bahwa, kondisi yang kondusif yang kita rasakan saat ini, tidak lepas dari peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Baca Juga: Suardi Saleh Ajak Gappembar Bantu Wujudkan Barru Bermartabat

"Saya yakin melalui peningkatan kompetensi dan profesionalisme, kinerja Satpol PP dan Satlinmas, dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citranya juga akan semakin baik di mata masyarakat," kata Aska Mappe.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Barru, Muhammad Sabirin, terharu dengan kondisi HUT yang tetap digelar sederhana namun penuh hikmah.

"Semoga momentum HUT Satpol PP dan Satlinmas di masa Pandemi ini, membuat semangat anggota terus terjaga untuk bersikap tegas namun humanis, proaktif serta konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan," tegas Sabirin.

Dirinya juga menekankan kepada para anggotanya, dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di tengah masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Harus tetap mematuhi 3 M, dan memberikan contoh kepada masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Lakukan Pengawasan Pekerja Asing di Barru dan Pangkep



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!