TOPIK TERPOPULER

Musda KNPI Gowa Harus Jadi Ajang Bangun Kolaborasi

Herni Amir
Musda KNPI Gowa Harus Jadi Ajang Bangun Kolaborasi
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima audiens Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/3/2021). Foto: Istimewa

GOWA - Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Muda) KNPI Gowa, diharap bisa menjadi ajang membangun kolaborasi antar Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, di era saat ini yang dibutuhkan adalah kolaborasi bukan lagi kompetisi. Olehnya itu dirinya meminta Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Gowa jangan dijadikan sebagai ajang kompetisi.

"Siapa yang mampu berkolaborasi membangun jaringan yang luas dan kuat itu merupakan kunci kesuksesan," ujar Adnan saat menerima audiens Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Maju di Musda KNPI Gowa, Alumnus Ingin Bangun Jejaring Kepemudaan yang Kokoh

Ia tidak ingin Musda KNPI ini menimbulkan perpecahan ataupun perselisihan. Bahkan meminta agar proses Musda ini bisa berjalan dengan lancar sehingga KNPI bisa membangun kekuatan yang kuat.



"Saya berharap bermusyawarah untuk menentukan format yang baik, saya yakin empat calon Ketua KNPI Gowa ini memiliki kekuatan besar. Alangkah baiknya kekuatan-kekuatan ini disatukan. Kalau ini mampu berkolaborasi, ini akan menjadi kekuatan KNPI," tandasnya.

Selain itu, Adnan juga mengaku Pemerintah Kabupaten Gowa siap memfasilitasi pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah Forkompinda dan Musda KNPI Kabupaten Gowa.

"Pelaksanaannya nanti harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti atur jarak dan semua peserta wajib memakai masker," harapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Gowa, Usman Baddu menyebutkan bahwa Rapimda dan Musda rencana akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 Maret ini.

Baca Juga: KNPI Gowa Diharap Jadi Pionir Penerapan Perda Wajib Masker



"Hasil seleksi pencalonan ada empat orang yang lolos, yaitu Alumnus Zainuddin, Maslim, Amiruddin Djabbar, dan Fatahuddin Lewa," tambahnya.

Turut hadir dalam audiens ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin dan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Gowa, Yasser Azhari dan jajaran Pengurus KNPI Gowa.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!