alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unggah Merpati Curian di Facebook, Pelajar di Makassar Ditangkap

Tri Yari Kurniawan
Unggah Merpati Curian di Facebook, Pelajar di Makassar Ditangkap
Seorang pelajar di Makassar ditangkap karena mencuri burung merpati balap. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Seorang pelajar di Kota Makassar, FA (14), ditangkap polisi atas tuduhan melakukan pencurian burung jenis merpati balap. Remaja ini melakoni aksinya bersama rekannya AK yang kini berstatus buron di Jalan Pongtiku, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, belum lama ini.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan pelajar pencuri merpati balap itu ditangkap Timsus Polsek Tallo pada Selasa (26/11/2019) lalu. Aksinya terbongkar setelah pelaku mengunggah merpati curian di akun Facebooknya.

"Berawal saat adanya postingan Facebook tentang penjualan burung merpati balap seharga Rp400.000. Nah, korban mengetahui dan yakin bahwa burung tersebut adalah miliknya," kata Alex, Kamis (28/11/2019).



Postingan FA di Facebook lantas ditindaklanjuti polisi dengan memancing pelaku untuk bertransaksi via online. Polisi dan pelaku janjian bertemu di Jalan Pongtiku untuk transaksi sepasang burung merpati balap. Saat FA datang dengan merpati curian, polisi langsung menciduknya.

Di hadapan polisi, FA mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian burung merpati balap bersama AK yang masih buron. Mereka mencuri dua pasang burung merpati balap dan sepakat untuk membaginya.

Kini FA bersama barang bukti sudah berada di Mapolsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Kepolisian juga masih mengejar AK yang juga terlibat dalam pencurian tersebut.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook