alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Pengeroyokan, Polisi Ciduk 5 Mahasiswa STMIK Dipanegara

Tri Yari Kurniawan
Kasus Pengeroyokan, Polisi Ciduk 5 Mahasiswa STMIK Dipanegara
Polrestabes Makassar meringkus lima mahasiswa STMIK Dipanegara yang terlibat kasus pengeroyokan. Foto: Polrestabes Makassar

MAKASSAR - Tim Jatanras Polrestabes Makassar meringkus lima terduga pelaku kekerasan dalam Kampus STMIK Dipanegara, Kota Makassar, Kamis (28/11/2019). Mereka yang diamankan disinyalir terlibat pengeroyokan pasca-demo di kampus tersebut pada Selasa (26/11/2019) lalu.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan lima pelaku pengeroyokan masih berstatus mahasiswa STMIK Dipanegara. Identitas kelima pelaku tersebut masing-masing berinisial RI (23), IH (24), NI (24), AR (23) dan AG (22).

Kata Alex, aksi pengeroyokan itu bermula saat RI terlibat perselisihan dengan mahasiswa lain. RI lantas dibantu oleh empat rekannya dalam menghajar korban. Adapun dua korban pengeroyokan yang juga berstatus mahasiswa yakni AL (23) dan MA (23).



"Lelaki RI ini diketahui terlibat perselisihan dengan salah satu mahasiswa pada saat aksi demo telah bubar dari rektorat kampus," katanya dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Kamis (28/11/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, RI dkk mengakui melakukan pemukulan terhadap korban. Namun, aksinya itu dipicu perilaku korban yang terkesan memprovokasinya. Selepas aksi demo, ia mengaku didatangi dua orang yang tidak dikenalnya dan langsung menunjuk-nunjukinya.

Selanjutnya, kelima terduga pelaku pengeroyokan ini lantas digelandang ke Markas Polrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook