alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tidak Memenuhi Syarat, 417 Pelamar CASN Parepare Ditolak

Darwiaty Dalle
Tidak Memenuhi Syarat, 417 Pelamar CASN Parepare Ditolak
Di hari terakhir pendaftaran online, jumlah pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mencapai angka 7.656 orang. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

PAREPARE - Di hari terakhir pendaftaran online, jumlah pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mencapai angka 7.656 orang. Menurut Sekretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus, dari jumlah tersebut, mengerucut menjadi 3.207 pelamar yang yang memenuhi syarat (MS) setelah melalui verifikasi.

Sementara sisanya 417 orang tidak memenuhi syarat (TMS), serta 4.032 orang lainnya belum terverifikasi.  "Tercatat 357 pelamar yang tidak melanjutkan proses pendaftaran dengan cara men-submit," jelasnya kepada SINDOnews, Kamis (28/11/2019).

Adriani juga menjelaskan, alasan 417 pelamar yang dikategorikan tidak memenuhi syarat setelah diverifikasi. "Untuk yang TMS sebagian besar karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai formasi yang dilamar, akreditasi hanya melampirkan keterangan lulus," jelasnya.



Sementara Kasubdin Perencanaan dan Pemberhentian BKPSMD Parepare Guntur Mentja mengungkapkan, tahapan selanjutnya adalah proses verifikasi yang dilakukan hingga 12 Desember.

"Pengumuman digelar 16 Desember. Setelah itu kita beri waktu masa sanggah dari tanggal 17 sampai dengan 19 Desember dan 7 hari untuk menjawab sanggahan," jelasnya.

Sekadar diketahui, dari 421 formasi yang diusulkan Parepare ke pusat, hanya 163 kuota yang diberikan untuk penerimaan CASN tahun ini. Diantaranya, kata dia, 54 formasi untuk tenaga pendidik, 58 formasi untuk tenaga tehnis dan 51 formasi untuk tenaga kesehatan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook