Fasilitasi Importasi Bantuan ke Sulsel, Bea Cukai Sulbagsel Raih Penghargaan

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:28 WIB
loading...
Fasilitasi Importasi Bantuan ke Sulsel, Bea Cukai Sulbagsel Raih Penghargaan
Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan Parjiya menerima piagam penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub Sulsel, Rabu (3/3). Foto : Ist
A A A
MAKASSAR - Jalinan sinergi yang dibangun antara Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) menuai apresiasi. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan penghargaan terhadap Bea Cukai Sulbagsel di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (3/3).

Adapun penghargaan ini merupakan buah keberhasilan Bea Cukai Sulbagsel dalam geliatnya untuk terus memfasilitasi importasi bantuan ke Sulsel di masa pandemi Covid-19. Pemprov Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel atas sinergi penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans.

Sudirman menyebut pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bea Cukai yang telah menjadlankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik. Bea Cukai tampil sebagai fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang kepada Pemprov Sulsel pada 5 Februari lalu.

Baca Juga: Bea Cukai Sulbagsel Gagalkan Peredaran Jutaan Rokok Ilegal Senilai Rp2,9 Miliar

“Penghargaan ini menjadi apresiasi kami kepada Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan karena Bea cukai sudah sangat akomodatif dan komunikatif dalam memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang, sehingga barang barang hibah tersebut bisa masuk ke sini dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelas dia, dalam keterangan persnya.

Menurut dia, bantuan dan sinergi yang diberikan Bea Cukai itu membuat bantuan dari Jepang tersebut langsung bisa dimanfaatkan. Terlebih, memang bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulsel dalam usahanya menangani situasi genting di era pandemi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan , Parjiya, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov Sulsel atas penghargaan yang diberikan.

"Ini pastinya akan menjadi pendorong bagi kami untuk lebih bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun instansi lainnya,” ucapnya.



Parjiya menjelaskan piagam penghargaan ini juga menjadi wujud nyata bahwa peran instansi besar seperti Bea Cukai memang dirasakan penting, baik kehadiran maupun peran yang dilakukan guna memberikan percepatan dalam penanggulangan pandemi yang hingga saat ini masih dihadapi bersama. Selain itu, apresiasi ini juga dibutuhkan Bea Cukai Sulbagsel , dalam usahanya meraih predikat sebagai zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Diharapkan juga dengan adanya apresiasi penghargaan ini dapat menjadi nilai tambah, baik di sisi reputasi maupun usaha untuk meraih predikat tersebut.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)