Sidak di Puskemas Mahalona, Wabup Lutim Ingatkan Jaga Prokes dan Kebersihan

Rabu, 03 Maret 2021 - 22:39 WIB
loading...
Sidak di Puskemas Mahalona, Wabup Lutim Ingatkan Jaga Prokes dan Kebersihan
Wabup Lutim Budiman saat melakukan sidak ke Puskemas Mahalona, Rabu (3/3) siang. Foto: Ist
A A A
MALILI - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) , Budiman, melakukan inspeksi mendadak alias sidak di Puskesmas Mahalona, Rabu (3/3). Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan dimasa pandemi ini tetap berjalan seperti biasanya.

Tiba di Puskesmas Mahalona sekitar pukul 13.00 Wita, Budiman langsung mengecek satu per satu ruangan, baik itu kebersihan maupun fasilitas alat kesehatan yang tersedia. Ia juga mengingatkan kepada para pegawai Puskesmas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker, walau hanya di dalam ruangan.

“Pak kepala puskesmas, saya harapkan ruangan yang kotor tolong dibersihkan . Kalau dari hal-hal kecil saja sudah diperhatikan, tentu yang lebih besar tidak akan luput dari pantauan. Kebersihan itu penting agar pegawai dan masyarakat merasa nyaman,” kata Budiman, dilansir dari laman resmi Pemkab Luwu Timur .

Budiman juga menyarankan agar musala yang tersedia di puskesmas dapat direnovasi. Dengan begitu, masyarakat maupun pegawai yang melakukan ibadah menjadi lebih nyaman.

“Bagusnya musala ini dibuat tertutup dan diberi tanda, sehingga nyaman di tempati masyarakat atau pegawai untuk beribadah. Kalau musala yang tersedia saat ini sangat terbuka dan lokasinya biasa dilalui pegawai maupun masyarakat,” tutupnya.

Selain melakukan sidak di Puskesmas Mahalona, kunjugan kerja Wabup Budiman di Mahalona juga memantau infrastruktur jalan maupun sarana publik lainnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)