TOPIK TERPOPULER

Dinilai Punya Perfoma Bagus, Juventus Permanenkan Weston McKennie

Agus Nyomba
Dinilai Punya Perfoma Bagus, Juventus Permanenkan Weston McKennie
Gelandang muda Juventus Weston McKennie dikontrak secara permanen dari Schalke. Foto: Istimewa

TURIN - Klub Juventus telah menyelesaikan penandatanganan permanen pemainnya Weston McKennie dari Schalke dengan biaya awal €18,5 juta.

Pemain internasional Amerika Serikat itu menandatangani pinjaman selama satu musim dengan biaya €4,5 juta Agustus lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil mengesankan dalam beberapa bulan pertamanya bersama juara Serie A itu, mencetak lima gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi, termasuk dalam kemenangan tandang 3-0 di Liga Champions melawan Barcelona.

Baca Juga: Pengejaran Panjang Juventus

Lima golnya di Serie A telah membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Amerika dalam sejarah kompetisi papan atas Italia.



Juve mengumumkan bahwa McKennie telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Uang dengan €18,5 juta akan dibayarkan ke Schalke selama tiga tahun dan dapat meningkat dengan €6,5 juta dalam variabel.

"Petualangan Weston McKennie dengan seragam Juventus dimulai dengan sangat baik dan, seperti yang mereka katakan, jumlahnya tidak bohong,” kata pernyataan klub Juventus saat mengumumkan kesepakatan.

"Wes telah terbukti menjadi sumber daya yang sangat penting bagi pelatih [Andrea] Pirlo, karena telah membubuhkan tanda tangannya pada penampilan dan gol penting. Tidak mungkin untuk tidak memikirkan golnya melawan Barcelona di Camp Nou, atau yang di Derby della Mole - Yang pertama dengan seragam hitam dan putih," lanjut penyataan itu.

Penting juga untuk dicatat bahwa dia juga gelandang termuda di liga ini dengan setidaknya empat gol, serta pencetak gol Amerika terbaik dalam sejarah Serie A. Dalam enam gol yang dia ikuti secara aktif (empat gol dan dua assist ), Juventus selalu menang.

Baca Juga: Menang Besar, Morata Pecah Kebuntuan Juventus atas Spezia



"Karena itu, hingga hari ini, dia telah menjadi pemain Juventus, setelah telah pindah secara permanen dari Schalke," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!