alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Tingkatkan Kompetensi Ratusan Guru Mengaji

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Tingkatkan Kompetensi Ratusan Guru Mengaji
Ratusan guru mengaji di Kota Parepare mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Parepare, menggelar pelatihan peningkatan kompetensi bagi 180 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ). Para guru TPQ itu, berasal dari empat kecamatan di Parepare.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare, Haryanto mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan itu merupakan bentuk perhatian Pemkot Parepare dalam pembinaan guru mengaji, baik dari binaan Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA), maupun guru mengaji yang tersebar di 22 kelurahan di Parepare.

Pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi para guru mengaji tersebut, kata Haryanto, dibagi dalam dua kelompok. Masing-masing guru mengaji peduli dan guru mengaji di kelurahan-kelurahan.



Guru mengaji di kelurahan, kata Haryanto, menjadi tugas binaan Bagian Kesra Pemkot Parepare, sementara guru mengaji peduli akan menjadi binaan FKCA yang diketuai Erna Rasyid Taufan.

"Namun, bimbingan yang diberikan, tetap sama," katanya.

Selain itu, tambah Haryanto, pelatihan ini juga dimaksud untuk meningkatkan kualitas pengetahuan masing-masing guru mengaji dalam memberikan materi kepada para santri.

“Kita harapkan, ke depan guru mengaji itu tidak serta-merta satu orang guru mengaji hanya mendidik satu orang santri, karena itu sangat mubazir. Kalau perlu, harapannya, satu guru bisa mengakomodir, mengajar lebih dari 10 santri di sekitar rumahnya,” papar Haryanto.

Nantinya, Pemkot Parepare akan melakukan seleksi guru mengaji terbaik. Guru mengaji terbaik tersebut, nantinya akan diberangkatkan umrah.

“Jadi nanti ini hasilnya akan dicari 18 orang guru mengaji yang terbaik dan betul-betul berkualitas, kita akan umrahkan tahun ini,” tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook