alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wajah Lama Kembali Coba Peruntungan Jadi Panwascam

Muhaimin Sunusi
Wajah Lama Kembali Coba Peruntungan Jadi Panwascam
Calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di kabupaten/kota masih didominasi wajah lama. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di kabupaten/kota masih didominasi wajah lama. Mereka yang menjadi partisipan di Pilkada sebelumnya, mencoba peruntungan kembali.

"Sudah ada sekitar 30 orang yang mendaftar. Namun memang kebanyakan dari wajah-wajah lama. Bahkan sekitar belasan orang yang merupakan wajah lama," ungkap Komisioner Bawaslu Makassar, Zulfikarnain.

Meski begitu, Zulkarnain menyebutkan bahwa peluang wajah lama sama saja dengan peserta baru. Tak ada yang dispesialkan. Mereka wajib mengikuti prosedur dan tahapan yang telah ditetapkan.



"Semuanya akan kita seleksi. Wajah lama pun akan tetap diseleksi kembali. Dan tidak menutup kemungkinan, ada wajah baru yang lolos. Kita tidak bisa prediksi," katanya.

Sama dengan pendaftar calon Panwascam di Bawaslu Barru. Peserta yang mengambil formulir juga masih mayoritas diisi oleh wajah lama.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Barru, Nur Alim menuturkan sebanyak 50 orang yang telah melakukan registrasi. Kata dia, wajah lama masih mendominasi dari seluruh peserta tersebut.

"Kita lihat saja sampai akhir pengembalian berkas. Karena sampai saat ini memang, pendaftar masih lebih banyak wajah-wajah lama," ujarnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook