alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Korupsi Eks Kabid PAUD Disdik Bone ke Polisi

Supriadi Ibrahim
Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Korupsi Eks Kabid PAUD Disdik Bone ke Polisi
Jaksa peneliti Kejaksaan Negeri Bone saat mengembalikan berkas perkara mantan Kabid PAUD Disdik Bone, Erniati ke Penyidik Polres Bone. Foto: SINDOnews/Supriady Ibrahim

BONE - Berkas kasus korupsi pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdik Bone atas nama tersangka Erniati, mantan Kabid PAUD Disdik Bone, dikembalikan atau P19 oleh tim Jaksa Kejari kepada penyidik Polres Bone.

"Kemarin berkasnya kita kembalikan ke penyidik Polres Bone," kata Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bone, Andi Kurnia, kepada SINDOnews, Kamis (28/11/2019).

Pengembalian berkas perkara istri Wakil Bupati Bone itu dikarenakan ada beberapa syarat formil dan materil yang belum dilengkapi oleh tim penyidik.



Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muh Pahrun membanarkan bahwa berkas tersangka dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bone, karena dianggap tidak lengkap.

Mantan Kanit Tipikor Polres Bone ini, menyebutkan, untuk melakukan perbaikan berkas tersebut, pihaknya diberi waktu selama 14 hari setelah pengembalian dari Jaksa peneliti.

"Mudah-mudahan tidak cukup 14 hari untuk melengkapi syarat formil dan syarat materil yang dimaksud jaksa," imbuhnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Bone juga mengembalikan tiga berkas lainnya dalam kasus tersebut, yakni Masdar, Ikhsan dan Sulastri.

Kasus korupsi pengadaan buku PAUD Bone yang terus bergulir ini merugikan negara senilai Rp 4,9 miliar.

Dalam kasus tersebut, empat orang ditetapkan tersangka. Mereka yakni, Erniati mantan Kabid Paud Disdik Bone, Kasi Paud Sulastri dan Ikhsan pegawai PAUD, serta Masdar sebagai broker.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook