alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Makassar Bubarkan Balapan Liar, Belasan Kendaraan Diamankan

Tri Yari Kurniawan
Polisi Makassar Bubarkan Balapan Liar, Belasan Kendaraan Diamankan
Polsek Mamajang mengamankan belasan sepeda motor yang terjaring balapan liar saat patroli malam. Foto: Polrestabes Makassar

MAKASSAR - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang melakukan patroli malam demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Kamis (28/11/2019) malam. Dalam kegiatan itu, polisi mengecek beberapa titik yang kerap dijadikan lokasi balapan liar.

Kapolsek Mamajang, Kompol Daryanto, yang memimpin langsung operasi cipta kondisi ini, mengaku kegiatan ini dilakukan guna menekan aksi balapan liar maupun gangguan kamtibmas lain. Hasilnya, dalam operasi ini pihaknya mengamankan belasan sepeda motor.

Kata Daryanto, dilansir dari laman Polrestabes Makassar, Jumay (29/11/2019), lusinan kendaraan yang diamankan itu terjaring saat balapan liar di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar. Seluruh kendaraan itu lantas diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses tilang dan unsur jera kepada setiap pelanggar.



Daryanto menambahkan operasi cipta kondisi berupa patroli ini dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur. Di antaranya dari Unit Jatanras dan Tim Penikam Polrestabes Makassar dan pihak TNI.

Menurut Daryanto, operasi serupa masih akan terus dilakukan, khususnya pada malam-malam menjelang akhir pekan. Musababnya, pada waktu itu rentan terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya aksi balapan liar.

“Giat ini akan kami intenskan pada malam Jumat, Sabtu dan Minggu. Insya Allah dengan peningkatan pelaksanaan giat patroli hunting di tengah malam, akan mengurangi aksi balapan liar maupun gangguan kamtibmas lainnya," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook