alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Pejabat Luwu Ikut Job Fit, Begini Kata Basmin

Chaeruddin
Puluhan Pejabat Luwu Ikut Job Fit, Begini Kata Basmin
Bupati Luwu Basmin Mattayang membuka job fit untuk puluhan pejabat. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang memantau dan membuka pelaksanaan pemetaan SDM sesuai kebutuhan kompetensi (Job Fit) serta seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Luwu.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) II Provinsi Sulsel, jalan Cendrawasih, Makassar, selama tiga hari, Jumat-Minggu besok.

Kepada peserta job fit dan lelang jabatan, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan jika pelaksanaan job fit bertujuan untuk mengukur kemampuan ASN sebagai pejabat pemerintah.



"Jadi tidak usah gelisah, semua ditentukan sama yang di atas. Job fit ini untuk mengukur kemampuan sebagai pejabat pemerintah. Siapa yang memiliki kinerja dan kemampuan yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Basmin Mattayang menjelaskan, banyak yang beranggapan bahwa pelaksanaan job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, sekedar untuk melengkapi syarat akomodir pejabat yang diinginkan oleh kepala daerah adalah tidak benar.

"Aturan dalam job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama jelas. Hanya yang masuk dalam tiga besar yang bisa direkomendasikan menduduki jabatan yang di lelang," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula, Kepala BPSDM II Provinsi Sulsel, Imran Jausi. Dirinya menyampaikan job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan merupakan amanah undang-undang.

"Pelaksanaan job fit dilakukan 2 tahun sampai 5 tahun sekali. Ini sebenarnya penting dan hasilnya terukur. Akurasi job fit sampai 80 persen. Sehingga tidak ada instrumen lain yang bisa melampai ini untuk menguji kelayakan penempatan suatu jabatan," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook