Andi Utta Tekankan Kenyamanan dalam Pengembangan Pariwisata

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:12 WIB
loading...
Andi Utta Tekankan Kenyamanan dalam Pengembangan Pariwisata
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melakukan sidak di kantor Dinas Pariwisata, Kamis (4/3/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan memperhatikan sisi kenyamanan. Ini ia sampaikan saatinspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pariwisata Bulukumba .

“Hanya satu pakem paling lazim dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan pariwisata yakni kenyamanan,” ungkap Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar ,Kamis (4/3/2021).



Faktor kenyamanan, kata Andi Utta , hanya memiliki dua poin, yakni kebersihan dan fasilitas penunjang. Menurutnya, ada bayak pola-pola pengembangan pariwisata di luar negeri yang bisa diterapkan di Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba , Muh Ali Saleng mengaku mendapat banyak motivasi dalam mengola dan mengelola objek wisata.



“Beliau banyak memberikan motivasi dan inspirasi pengembangan wisata berdasarkan pengalaman menjelajah di beberapa negara. Bulukumba kaya akan destinasi wisata , harus dikelola secara maksimal,” jelas Ali.

Ali menambahkan, Dinas Pariwisata saat ini tengah menyusun data objek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, pengelolaan pariwisata harus relevansi dengan kebutuhan wisatawan maupun budaya masyarakat setempat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5045 seconds (0.1#10.140)