TOPIK TERPOPULER

Andi Utta Tekankan Kenyamanan dalam Pengembangan Pariwisata

Eky Hendrawan
Andi Utta Tekankan Kenyamanan dalam Pengembangan Pariwisata
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melakukan sidak di kantor Dinas Pariwisata, Kamis (4/3/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan memperhatikan sisi kenyamanan. Ini ia sampaikan saat inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pariwisata Bulukumba.

“Hanya satu pakem paling lazim dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan pariwisata yakni kenyamanan,” ungkap Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Bupati Bulukumba Ingin Kurangi Agenda Diskusi dan Rapat

Faktor kenyamanan, kata Andi Utta, hanya memiliki dua poin, yakni kebersihan dan fasilitas penunjang. Menurutnya, ada bayak pola-pola pengembangan pariwisata di luar negeri yang bisa diterapkan di Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng mengaku mendapat banyak motivasi dalam mengola dan mengelola objek wisata.



Baca juga: Pelaku Ekonomi Kreatif Bulukumba Akan Dibekali Pelatihan

“Beliau banyak memberikan motivasi dan inspirasi pengembangan wisata berdasarkan pengalaman menjelajah di beberapa negara. Bulukumba kaya akan destinasi wisata, harus dikelola secara maksimal,” jelas Ali.

Ali menambahkan, Dinas Pariwisata saat ini tengah menyusun data objek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, pengelolaan pariwisata harus relevansi dengan kebutuhan wisatawan maupun budaya masyarakat setempat.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!