alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ilham Najamuddin dan Devo Khaddafi Saling Menjajaki

Muhaimin Sunusi
Ilham Najamuddin dan Devo Khaddafi Saling Menjajaki
Dua bakal calon Bupati Maros, Andi Ilham Najamuddin dan Devo Khaddafi terus bermanuver sebagai persiapan Pilkada 2020. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Dua bakal calon Bupati Maros, Andi Ilham Najamuddin dan Devo Khaddafi terus bermanuver sebagai persiapan Pilkada 2020. Keduanya bahkan telah saling menjajaki.

Ilham membenarkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Devo belum lama ini. Pertemuan itu berlangsung di salah satu cafe di Makassar.

"Hanya diskusi-diskusi biasa saja. Kita bincang-bincang bagaimana Maros ini tambah baik ke depan," kata Ilham, kemarin.



Menurut dia, Pilkada Maros sedianya masih lama. Sehingga Ilham mengaku perlu melakukan penjajakan dengan bakal calon lainnya. Membahas peta politik yang akan terjadi di Pilkada Maros 2020 tahun depan.

"Kalau politik kan masih dinamis sekali. Kita tidak tahu keinginannya masing-masing calon kedepan. Jadi wajar kalau kita saling menjajaki saja dulu," ujarnya.

Soal pembahasan yang mengarah ke pasangan calon bersama Devo, Ilham menegaskan tak sampai sejauh itu. Dia mengklaim pertemuannya saat itu hanya bertukar pikiran bagaimana menata pemerintahan Maros lebih baik ke depan.

"Kan tujuannya sama-sama mau lihat Maros bagus. Beliau (Devo) kan birokrat juga, pengalamannya di provinsi kan banyak. Tiga gubernur dia dampingi, jadi kita harus cari-cari ilmu juga," tuturnya.

Untuk calon pasangannya, Ilham tak ingin gegabah menentukan secepatnya. Dia menunggu perkembangan situasi politik yang ada di Maros. Sambil menanti lembaga pendamping yang sementara mengumpulkan data-data.

"Kriteria nantilah, setelah data lengkap. Setelah proses pendampingan dari lembaga selesai, mereka akan memberikan acuan. Bagaimana proses kita di Pilkada nanti," bebernya.

Terpisah, Devo juga membenarkan bahwa dirinya melakukan penjajakan dengan Ilham. Bahkan pembahasan peluang berpaket kata dia, juga menjadi topik perbincangannya.

"Kita ngobrol-ngobrol biasa. Tapi memang itu (peluang paket) juga menjadi hal yang kita bahas. Apakah tidak resistensi ji jika saya sama beliau. Karena kan kami berdua ini berstatus ASN," ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, kemarin.

Diketahui Ilham merupakan asisten satu di bidang pemerintahan di Pemkab Maros. Sedang Devo merupakan Kepala Biro Humas di Pemprov Sulsel.

Soal peluang berpaket bersama Ilham, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel ini tak menjamin. Devo juga memilih untuk menunggu perkembangan politik di Maros.

"Termasuk hasil survei, kita berdua juga menunggu itu. Apakah kita benar-benar cocok bersama-sama atau bagaimana. Kita lihat lah kedepan bagaimana," tutupnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook