TOPIK TERPOPULER

Suporter PSM Harap Pembangunan Stadion Mattoanging Tetap Berlanjut

Ashari Prawira Negara
Suporter PSM Harap Pembangunan Stadion Mattoanging Tetap Berlanjut
Kondisi Stadion Mattoanging yang sudah diratakan dengan tanah untuk dibangun kembali oleh Pemprov Sulsel namun disoal oleh Pemkot Makassar. Foto: Sindonews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Suporter PSM Makassar berharap pembangunan stadion Mattoanging Andi Mattalatta, bisa dilanjutkan setelah disoal oleh Pemerintah Kota Makassar.

Diketahui Pemkot kembali melakukan evaluasi ulang terhadap sejumlah proyek strategis pemerintahan sebelumnya, tak terkecuali proyek prestisius Provinsi Sulsel seperti Stadion Mattoanging yang amdalalinnya sempat dipertanyakan lantaran diklaim menyebabkan kemacetan. Sehingga proyek tersebut terancam tak dapat dilanjutkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Redgank Makassar Sadakati Sukma saat dihubungi mengatakan keberadaan stadion tersebut sudah sangat lama dinantikan oleh seluruh warga Makassar. Sehingga pemerintah diminta lebih serius menangani hal ini.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Evaluasi Proyek Stadion Mattoanging dan Twin Tower

"Mattoanging yang kemudian diratakan jadi tanah kemudian nda jadi stadion, waduh jangan lah saya anggap itu lelucon," ujarnya (4/3/2021).



Dirinya berharap, pembangunan stadion tersebut bukan lagi menjadi kepentingan beberapa pihak, melainkan menjadi kepentingan seluruh warga Makassar dalam memajukan persepakbolaan.

"Ini sudah kepentingan bersama, tidak ada lagi kepentingan-kepentingan lain di dalamnya," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, persoalan IMB hingga analisis dampak lalulintas dan lingkungan (Amdalalin) yang disoal seyogyanya dapat diselesaikan dengan cepat. dia meyakini Wali kota saat ini mampu mewujudkannya jika benar-benar serius.

"Syukur-syukurlah dengan yang sekarang, paling tidak kalau tidak bisa membangun yah jangan menghalangi," tandasnya.

Baca Juga: Proyek Stadion Mattoanging Masuk Tahap Lelang Manajemen Konstruksi



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!