alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Cara Singkirkan Badmood agar Tetap Semangat Hadapi Hari Senin

Sri S Syam
4 Cara Singkirkan Badmood agar Tetap Semangat Hadapi Hari Senin
Tak terasa sudah Senin lagi, waktunya melanjutkan rutinitas setelah beristirahat sejenak di hari Minggu. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Tak terasa sudah Senin lagi, waktunya melanjutkan rutinitas setelah beristirahat sejenak di hari Minggu. Segera perasaan lelah, jenuh bahkan bandmood harus kamu hilangkan juga supaya kerjaanmu dapat berjalan lancar dan suksek. Bagaimana caranya, yuk simak tipsnya.

1. Membantu Orang Lain
Meluangkan waktu untuk membantu orang lain, membuat orang bahagia ternyata punya efek positif terhadap kebahagiaan diri sendiri. Melakukan kegiatan sosial memberikan kepuasaan tersendiri di dalam diri karena kamu merasa menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Bersih-bersih Rumah/Ruang Kerja
Kondisi kerapian dan kebersihan rumah dan atau ruang kerja juga menjadi bagian penting yang ternyata bisa mempengaruhi mood. Membersihkan rumah/ruang kerja yang berantakan bisa meningkatkan mood dan menyikirkan emosi negatif. Bersih-bersih rumah/ruang kerja juga bisa jadi cara melepas amarah dan stres.



3. Minum Air Putih Lebih Banyak
Ketika hati kesal, minumlah air putih lebih banyak. Minum air putih akan membuat peredaran darah lancar dan menjaga tekanan darah tetap stabil ketika kamu emosi. Perlahan, perasaanmu akan lebih baik jika menerapkannya.

4. Berdamai
Jangan menyimpan dendam, apalagi mengungkit segala yang membuatmu kesal dan dijadikan drama setiap hari. Ini hanya akan menimbulkan luka di hati. Cara menyembuhkannya adalah dengan berdamai dengan hal tersebut. Jangan jadi orang yang sensitif dan gampang tersinggung, kamu akan capek sendiri.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook