Bupati Minta ASN di Tana Toraja Tingkatkan Kedisiplinan

Kamis, 04 Maret 2021 - 20:26 WIB
loading...
Bupati Minta ASN di Tana Toraja Tingkatkan Kedisiplinan
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung saat menjadi inspektur upacara pada apel di lingkup Pemkab Tana Toraja. Foto: Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kedisiplinan.

Itu disampaikan bupati saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis(4/3/2021). Salah satu OPD yang disidak Kecamatan Makale yang masih tertutup saat jam kantor.

"Saya datang hampir pukul 08.00 Wita. Tapi, pintu kantor kecamatan masih tertutup. Camat maupun pegawai kantor kecamatan lainnya belum ada yang datang," ujar Theofilus Allorerung.



Theofilus mengatakan, dirinya berharap agar ada perubahan disiplin seluruh ASN di lingkup Pemkab Tana Toraja masuk dan pulang kantor tepat waktu. Serta bekerja serius sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai aparatur negara dalam memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

"Kelakuan malas masuk kantor harus ditinggalkan. Mari bangkit kembali bekerja dan tangguh di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Diketahui, sehari sebelumnya Theofilus, juga melakukan sidak ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat sidak di kantor PUPR itu baru lima orang pegawai yang datang. Padahal, sudah lewat jam masuk kantor.

Menurut Theofilus, sidak itu dilakukan untuk mengecek kedisiplinan pimpinan dan pegawai OPD masuk kantor tepat waktu. Namun, masih banyak ASN yang telat masuk kantor untuk bekerja.

Meski, kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ASN di lingkup pemkab Tana Toraja tidak boleh bermalas-malasan masuk kantor untuk bekerja dengan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan secara ketat.

ASN di lingkup pemkab Tana Toraja harus membiasakan diri meninggalkan trauma Covid-19. Semua harus kembali bangkit, produktif dan tangguh di tengah pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)