500 Personel Polres Gowa Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan

Kamis, 04 Maret 2021 - 21:44 WIB
loading...
500 Personel Polres Gowa Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan
Aparat kepolisian dari Polres Maros menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (2/3/2021). Di Gowa, vaksinasi untuk personel kepolisian akan dimulai pekan depan. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
GOWA - Pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap II di Polres Gowa akan dilaksanakan Selasa 9 Maret pekan depan. Rencana ini disampaikan langsung Kapolres Gowa , AKBP Budi Susanto saat ditemui di Baruga Karaeng Galesong, kantor Bupati Gowa . Kamis (4/3/2021).

"Untuk Polres rencananya hari Selasa, dengan setiap sesi sekitar 250 orang. Karena memang untuk memenuhi target bagi instansi-instansi pelayanan publik," kata Kapolres .



Di Polres Gowa sendiri, tercatat ada 940 personel, di dalamnya sudah termasuk 15 pegawai aparatur sipil negara (ASN) .

Untuk di tahap kedua ini kata Kapolres , ditargetkan 500 orang akan diikutkan. Sementara sisanya yang masih terkendala kesehatan, akan tetap diikutkan nantinya.

"Kemudian untuk target yang lain semoga kalau sudah tervaksin sekitar 500 orang, selanjutnya yang sisanya bisa diikutkan juga. Karena untuk instansi pelayanan sangat diutamakan sekali. Kami melihat ini merupakan suatu hal yang baik sekali. Di mana pelayanan publiknya sehat, kitapun bisa melayani masyarakat juga dengan sehat pula. Tidak ada hal lagi yang diresahkan nantinya," kata Kapolres Gowa .

Di samping itu, jatah vaksin untuk Polres Gowa kata AKP Budi Santoso berjumlah 250 x 2, sehingga vaksinasi nantinya dilakukan bertahap.

"Jatah vaksin yang kami lihat 250 x 2 sekitar 500-an. Itukan bertahap lagi nanti. Sampai seluruhnya nanti diutamakan yang pelayanan publik, termasuk ASN di bagian pelayanan," ujar Kapolres .



Nantinya vaksinasi juga dilakukan di 15 Polsek yang ada di Kabupaten Gowa. Tidak terkecuali juga Tim Tubarania dan Tim Anti Bandit yang dimiliki Polres Gowa .

Sebagai informasi, PemkabGowa kembali melaksanakan pencanangan vaksinasi tahap ke-II di Baruga Karaeng Galesong, kantor Bupati Gowa untuk sejumlah kalangan, di antaranya lansia di lingkungan Pemkab Gowa , dan seluruh pegawai yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)