alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswi SMA Ditemukan Tewas di Rumpun Bambu dengan Leher Digorok

Imam Jaya Lase
Siswi SMA Ditemukan Tewas di Rumpun Bambu dengan Leher Digorok
Terimakasih Laia (20) pelajar kelas XI IPA SMAN 3 Susua saat semasa hidupnya. Ia ditemukan tewas mengenaskan di bawah rimbunan bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nisel. Foto: Istimewa/Imam Jaya Lase

NIAS SELATAN - Seorang siswi SMAN 3 Susua, kelas XI IPA ditemukan tidak bernyawa di lahan bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada Jumat (29/11/2019) sore. Siswi tersebut diketahui bernama Terimakasih Laia (20 tahun).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh adiknya, Situhati Laia dalam perjalanannya kembali ke rumah. Terimakasih Laia ditemukan di semak bambu sekitar 50 meter dari jalan umum.

Tokoh Pemuda Susua, Kristian Laia, pada Sabtu (30/11/2019) mengatakan, berdasarkan pengakuan dari keluarga Terimakasih Laia, pada saat kejadian Terimakasih Laia tak kunjung tiba di rumah seperti biasanya. Sehingga adik kandung Terimakasih Laia pergi mencari kakaknya di SMAN 3 Susua, yang berjarak kurang lebih 6 KM dari rumahnya.



Namun, Situhati Laia juga tidak menemukan kakaknya di sana, dan langsung pulang. Dalam perjalanan menuju rumah, Situhati menemukan kakanya tergeletak bersimbah darah di rumpun bambu sekitar 50 meter dari jalan umum. Situhati kemudian langsung bergegas memberitahu kejadian tersebut kepada keluarganya.

“Mewakili keluarga korban, kita berharap semoga pihak kepolisian dapat mengungkap motif kejadian tersebut dan segera menangkap pelakunya,” harapnya.

Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK melalui Kasubbag Humas, Brigpol Dian Octo Tobing membenarkan adanya kasus tersebut.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara kata Dian, tulang leher Terimakasih Laia patah bekas gorok, juga ditemukan bekas tusukan benda tajam dan sayatan di bagian punggung, wajah dan dada yang bersangkutan. Sementara dari hasil diagnosa dan pemeriksaan dokter ditemukan adanya tanda kehamilan dengan umur 4-5 bulan terhadap Terimakasih Laia.

Saat ini Sat Reskrim Polres Nisel masih melaksanakan interogasi kepada keluarga korban di kantor Polsek Gomo untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan tersebut.

"Juga pemanggilan terhadap saksi-saksi dan penyitaan barang bukti yang ditemukan di TKP, pungkasnya," beber dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook