alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Pekan ke-30: Momen Penentuan Gelar Juara

Luqman Zainuddin
Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Pekan ke-30: Momen Penentuan Gelar Juara
Salah seorang pemain Bali United berusaha mempertahankan bola dari pemain PS Sleman beberapa waktu lalu. Pekan ini, Bali United berpeluang mengunci gelar juara Liga 1. Foto: Liga Indonesia

MAKASSAR - Liga 1 2019 memasuki pekan ke-30. Sore nanti, Arema FC kontra Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan Malang, akan menjadi pertandingan pembuka pekan ke-30.

Pada pertandingan selanjutnya atau Senin 2 Desember, pecinta sepak bola tanah air akan disajikan empat pertandingan. Salah satu pertandingan pada hari tersebut, berpotensi menghadirkan juara Liga 1 2019.

Pertandingan itu tak lain adalah laga antara Semen Padang kontra Bali United. Andai Bali United menang atau seri atas tuan rumah, maka Serdadu Tridatu julukan Bali United akan jadi kampiun Liga 1 musim ini.



Saat ini Bali United memimpin klasemen dengan 60 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan di peringkat kedua ada Borneo FC dengan 45 poin juga dari 29 laga. Keduanya terpaut margin 15 poin.

Jika Bali United mendapat hasil imbang saja pada pekan ke-30 melawan Semen Padang, maka perolehan menjadi 61 poin.

Dengan 61 poin tersebut, gelar juara mutlak milik Bali United. Sebab, dengan empat pertandingan tersisa, poin maksimal yang bisa diraih pesaing Bali United hanya 12 poin.

Satu-satunya yang bisa membuat mereka gagal berpesta besok, jika mereka menelan kekalahan dari tuan rumah, sementara Borneo FC menang atas PSM Makassar. Maka perburuan gelar akan berlanjut ke pekan selanjutnya.

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra sudah mengingatkan pemainnya agar bermain fokus saat menantang Semen Padang demi gelar juara.

"Satu poin bisa kita dapat di Semen Padang atau Borneo FC tidak menang lawan PSM di Makassar. Kita harus konsentrasi, setelah dapat poin itu bisa kita selebrasi juara," sebut Teco dilansir dari laman Liga Indonesia.

Berikut jadwal pertandingan lengkap pekan ke-30 Liga 1 2019
Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Pekan ke-30: Momen Penentuan Gelar Juara
Liga Indonesia



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook